Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa.
Tersedia Paket Umrah Rombongan bersama Keluarga, perusahaan, hadiah Umrah orangtua dan Umrah Nikah di Mekah.
Hubungi konsultan dan divisi marketing kami!

3 Cara Melaksanakan Haji (Haji Indonesia)




3 Cara Melaksanakan Haji (Haji Indonesia)

Pada kesempatan ini, Haji Indonesia akan mengulas pembahasan mengenai tiga cara melaksanakan haji.
Indonesia sebagai negara dengan komunitas muslim terbesar, memiliki jamaah haji dan umrah yang banyak sekali. Sehingga sampai saat ini antrian haji sudah sampai 2016. Sebelum melaksanakan ibadah haji ada baiknya kita mengetahui cara melaksanakan haji.


Ada tiga cara melakukan ibadah haji:

1. Haji di-Tamattu '(terputus)
2. Haji al-Qiraan (gabungan)
3. Haji al-Ifraad (tunggal)

* Haji di 'Tamattu
Haji di'Tamattu berarti masuk ke dalam ihram untuk umrah selama bulan Haji (yaitu dari yang pertama dari bulan Syawal untuk istirahat dari fajar pada tanggal sepuluh bulan Zulhijah), kemudian melepas ihram setelah melakukan Umrah, dan kemudian kembali untuk masuk ke dalam keadaan ihram untuk ibadah haji, yang harus dilakukan dari Makkah atau di mana saja dekat untuk itu pada tanggal 8  hari Zulhijah selama dilakukan dalam tahun yang sama.

* Haji al-Qiraan
Haji al-Qiraan dapat diartikan masuk ke dalam ihram baik untuk umrah dan ibadah haji pada waktu yang sama selama bulan haji, dan tidak melepas ihram sampai hari Kurban (tanggal 10 Zulhijah), atau pertama masuk ke dalam ihram untuk Umrah hanya selama bulan haji, dan membuat niat ihram untuk haji sebelum memulai Thawaf dari 'umrah.

* Haji al-Ifraad
Haji al-Ifraad yaitu memasuki miqat ihram untuk haji selama bulan haji dari tempat ditentukan ihram, dari rumahnya jika terletak antara Mekah dan Miqaat, atau dari Mekkah jika ia berada di sana, dan untuk tetap berada di ihram sampai hari Kurban, jika orang tersebut membawa serta binatang korban. Jika orang itu tidak membawa hewan kurban, dan diperbolehkan untuk datang keluar dari ihram setelah melakukan umrah, dan dengan demikian ia  melakukan haji Tamattu, yaitu ia melaksanakan thawaf di  sekitar Ka'bah, melakukan Sa'i dan, bertahalul, kemudian keluar dari ihram, memakai pakaian yang biasa dan kembali ke keadaan semula.

 Cara haji seperti ini adalah apa yang Nabi Muhammad saw. sabdakan untuk orang-orang yang melakukan ihram untuk ibadah haji tanpa membawa binatang korban. Hal yang sama berlaku bagi orang yang melakukan haji dari Qiraan jika ia tidak membawa bersamanya suatu hewan untuk korban sembelihan, sangat dibolehkan baginya keluar dari ihram setelah umrah seperti dijelaskan di atas.


Demikian sedikit penjelasan Haji Indonesia tentang Cara Pelaksanaan Haji. Semoga Bermanfaat.




Penulis: Zaen hajiumrohplus Lokasi: Jakarta Selatan, DKI

Artikel 3 Cara Melaksanakan Haji (Haji Indonesia), ditulis oleh Zaen hajiumrohplus pada Rabu, 25 Juli 2012. Konsultasi dan Pendaftaran Hajin khusus plus dan Umrah 2013. Jika kalian ingin menyebarkan postingan dari Zaen hajiumrohplus mohon dengan sangat untuk mencantumkan sumber. Terima Kasih

Tanya mengenai daftar Haji Umrah...

4 Respones to "3 Cara Melaksanakan Haji (Haji Indonesia)"

cerita anak kost mengatakan...

kapan ya bang saya bisa naik haji, naik hajii orang tua dulu dah ..


1 Agustus 2012 09.09
Suhendri Mr mengatakan...

Disini bisa dijadikan tempat belajar seputar Haji. Insya Allah kalo tiba saatnya bisa naik haji aamiin..


20 September 2012 11.34
Oni Zamroni mengatakan...

Labbaikallahumma labbaik, labbaikala syarikalakalabbaik.. smoga kita semua bisa menunaikan ruku islam yang terakhir.. Amiin
Blog Belajar Akuntansi


8 Oktober 2012 13.16
nozami mengatakan...

iya benar bisa belajar haji dari blog-blog
supaya waktu naik haji udah tau caranya


21 Oktober 2012 22.41

Poskan Komentar

 

Berlangganan Email

Our Partners

Jika Anda membutuhkan informasi Haji dan Umroh lebih lengkap, silahkan hubungi Konsultan Haji dan Umrah: Zaenal Abidin S.Th.I Phone: 021-8334-2656 Mobile: 0852.8032.8136 Email: travelprimasaidah@gmail.com

© 2010 Pusat Pendaftaran Haji Plus Indonesia | Pusat Info Daftar Haji Khusus ONH Plus dan Umrah by Travel haji Khusus Onh Plus dan umrah