Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa.
Tersedia Paket Umrah Rombongan bersama Keluarga, perusahaan, hadiah Umrah orangtua dan Umrah Nikah di Mekah.
Hubungi konsultan dan divisi marketing kami!

Cara Daftar Haji ONH Plus dan ONH Reguler



Informasi Cara Mendaftar ONH plus dan ONH Reguler (biasa)

ONH plus dan ONH biasa
Sekarang ini masih banyak yang belum diketahui semua umat Islam di Indonesia. Sehingga masih banyak kasus penipuan pemberangkatan haji di negara kita di setiap musim haji.
Melaksanakan ibadah haji ada dua cara. Pertama dengan cara pembayaran ONH (Ongkos Naik Haji) Biasa dan kedua ONH Plus . Perbedaan keduanya pada cara setoran pendaftaran, jumlah pembayaran, dan fasilitas yang didapat selama di tanah suci tentu berbeda jauh. Peserta ONH Biasa akan menginap selama 40 hari di tanah suci sedangkan ONH Plus cukup 21 hari saja.

Cara Daftar ONH Reguler (biasa)

Untuk ONH Biasa , calon haji sebaiknya melakukan sendiri membuka tabungan haji di bank-bank BUMN seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN  dan bank-bank lain yang telah ditunjuk Departemen Agama untuk bekerja sama menerima setoran ONH.
Tabungan haji biasa minimal satu juta rupiah. Setelah tabungan haji mencapai Rp 25 juta, calon haji baru mendapat nomor porsi haji untuk mengikuti antrian pemberangkatan haji di tahun berikutnya. Sekarang ini antrian haji biasa sudah mencapai tujuh sampai lima belas tahun di setiap propinsi di Indonesia.
Setelah nomor porsi haji bisa dilunasi untuk tanda sudah siap berangkat haji di tahun  musim haji sewaktu pelunasan. Calon haji bisa menyerahkan syarat-syarat administrasi hajinya kepada Kantor Departemen Agama Kota atau  Kabupaten tempat domisilinya.
Calon  haji bisa  minta bantuan kepada yayasan-yayasan yang telah ditunjuk Departemen Agama untuk membantu  pemberangkatan haji dengan tambahan  biaya khusus . Bagi calon haji wanita hamil akan dibatalkan pelunasan hajinya sampai tahun depan dan diberangkatkan kemudian setelah melahirkan.
Syarat-syarat administrasi haji adalah beragama islam, KTP (Kartu Tanda Pendudu) yang masih berlaku, foto ukuran 2 X 3 dan 4 X 6 sebanyak 16 lembar masing-masing wajah 85 persen, kondisi sehat, calon haji wanita disertai muhrimnya, mengisi formulir  SPIH
(Surat Pendaftaran Ibadah Haji), telah memperoleh nomor porsi haji, dan melunasi BPIH (Biaya Pelunasan Ibadah Haji) nya.
Jumlah pembayaran BPIH  di setiap propinsi berbeda  tergantung daerah embakarsi masing-masing daerah yang  telah ditentukan berdasasarkan  zona propinsinya. Jadi contoh nya biaya  ONH Biasa calon haji DKI Jaya berbeda dengan propinsi Sumatera Utara. Pada waktu musim haji tahun 2011 kemarin  untuk daerah DKI Jaya biaya ONH Biasa sekitar Rp 35 juta.
Zona I meliputi embakarsi I adalah Kota Banda Aceh, Medan, dan Batam. Zona II meliputi Jakarta, Solo, dan Surabaya. Zona III meliputi Makasar dan Balikpapan. Jumlah
Pembayaran BPIH  ONH biasa berdasarkan zona-zona tersebut.

Cara Pendaftaran ONH plus 

Untuk pendaftaran pembayaran haji ONH Plus, calon haji juga harus menyetor tabungan haji plus minimal sebesar 5000 USD untuk mendapat nomor porsi ONH Plus dengan rincian Rp 1.100.000 untuk Dp ke travel haji plus dan 4000 USD untuk setoran awal BPIH ke Depag
Setelah mendapat nomor porsi ONH Plus, calon haji bisa menyerahkan syarat-syarat hajinya kepada travel khusus penyelengara ONH Plus.Pelunasan ONH Plus 4 bulan setelah calon haji mendapat kepastian nomor porsi hajinya bisa berangkat di tahun musim haji yang ditetapkan. Porsi calon haji ONH Plus sebanyak 17.000 orang diperebutkan oleh penyelengara haji ONH plus atau travel haji maksimal 500 orang.
Jumlah pembayaran ONH Plus mulai 8000 USD sampai 9700 USD tergantung fasilitas hotel dan jumlah teman sekamar yang dipilih. Apabila calon haji memilih menginap di
hotel berbintang lima yang dekat sekali dengan Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah  akan menambah mahalnya ONH Plus yang harus dibayar.
Jadi kepada calon haji saya sarankan untuk membuka sendiri tabungan hajinya langsung di bank-bank yang ditunjuk Departemen Agama. Setelah pelunasan baru menyerahkan syarat-syarat hajinya kepada yayasan untuk ONH Biasa dan kepada travel haji ONH Plus.
Hal ini untuk menghindari penipuan-penipuan pemberangkatan haji yang masih marak sekali sekarang ini di Indonesia . Karena masih banyak oknum-oknum yang menjanjikan pemberangkatan haji cepat tanpa melalui antrian nomor porsi haji.
Padahal sekarang ini ONH Biasa maupun ONH Plus harus mendapat nomor porsi haji lebih dahulu baru bisa berangkat haji secara resmi. Pastikan calon haji memiliki tabungan haji di bank-bank yang ditunjuk dahulu sebelum menyerahkan syarat-syarat haji kepada penyelengara haji ONH plus atau ONH biasa




Penulis: zaenal abidin Lokasi: Jakarta Selatan, DKI

Artikel Cara Daftar Haji ONH Plus dan ONH Reguler, ditulis oleh zaenal abidin pada Jumat, 22 Februari 2013. Konsultasi dan Pendaftaran Hajin khusus plus dan Umrah 2013. Jika kalian ingin menyebarkan postingan dari zaenal abidin mohon dengan sangat untuk mencantumkan sumber. Terima Kasih

Tanya mengenai daftar Haji Umrah...

0 Respones to "Cara Daftar Haji ONH Plus dan ONH Reguler"

Poskan Komentar

 

Berlangganan Email

Our Partners

Jika Anda membutuhkan informasi Haji dan Umroh lebih lengkap, silahkan hubungi Konsultan Haji dan Umrah: Zaenal Abidin S.Th.I Phone: 021-8334-2656 Mobile: 0852.8032.8136 Email: travelprimasaidah@gmail.com

© 2010 Pusat Pendaftaran Haji Plus Indonesia | Pusat Info Daftar Haji Khusus ONH Plus dan Umrah by Travel haji Khusus Onh Plus dan umrah